berbagi pengalaman | fotografi | perjalanan | IT

hampir sebulan lalu tepatnya tanggal 19 april 2014, teman2 retenganan brotherhood yang sudah gerah tidak melakukan perjalanan dengan menggunakan motor ingin melakukan kegiatan tersebut. dengan persiapan dan personil yang minim, akhirnya Pemandian air panas di desa padusan kecamatan pacet mojokerto inilah tujuan kita. setelah agak galau dengan beberapa personil yang mendadak tidakikut akhirnya kami putuskan dengan tambahan 1 orang kawan dari bratang. kira-kira tepat pukul 11.30 kita berangkat menuju lokasi wisata tersebut.

kira-kira sekitar 1 setengah jam perjalanan yang kami tempuh dengan motor, kami berangkat dengan 6 motor. dengan waktu perjalanan di malam hari memberi kelancaran untuk kita untuk menuju wisata yang berada di kaki gunung welirang tersebut. sesampainya di sana kita harus membayar tiket masuk kawasan wisata sekitar Rp. 12.000 per orang, saya gak lupa harga tepatnya, tapi kurang lebih seperti itu. setelah melewati pintu masuk wisata kita memarkirkan motor dengan tarif parkir yang di bilang tidak murah, yaitu Rp. 5.000 , kalo di surabaya itu bisa dipakai parkir di 2 tempat berbeda. tapi mau gimana lagi karna itu satu-satunya tempat parkir yang tersedia. setelah memarkirkan motor, kami menuju kolam pemandian yang terkenal dengan air panasnya tersebut. suasana disana cukup ramai mengingat hari itu termasuk hari libur nasional.

foto bersama sebelum masuk kolam

foto bersama sebelum masuk kolam

kemudian kami menuju loket dan agak sedikit terkejut karena melihat harga yang terpampang di loket, yaitu Rp. 10.000 karena menurut perkiraan kami harganya tidak sampai segitu. akhirnya karena sudah di lokasi kita memutuskan untuk masuk ke kolam dan bersiap untuk berendam di kolam air panas.

di pemandian ini terdapat 1 kolam air dingin berukuran olimpiade, 1 kolam air dingin untuk anak-anak, dan 5 kolam kecil air panas yang memiliki tingkat kepanasan air yang berbeda beda. kamipun mencoba satu-persatu kolam-kolam tersebut dan menikmatinya dengan bersenda gurau. karena kami melakukan perjalanan pada malam hari, ada beberapa teman yang malah terlelap di dalam kolam

teman yang terlelap di kolam

teman yang terlelap di kolam

foto kolamair panas

foto kolamair panas

tak terasa waktu menunjukkan pukul 03.30 dan kami pun memutuskan untuk mengakhiri keseruan ini. karena sudah habis waktu malam. dan setelah berbilas di tempat yang telah di sediakan kami memutuskan kembali tepat pukul 04.15. dan mampir sholat subuh di sekitar pacet. setelah pukul 5.00 kita langsung tancap ke surabaya karena ada teman yang di buru waktu untuk mencari Rupiah.

sekedar tips, untuk yang ingin mengunjungi lokasi ini di malam hari untuk menyiapkan isi kantong atau dompet tebal-tebal. karena pengalaman kami membutuhkan total uang Rp. 25.000 per orang untuk satu lokasi ini saja. belum termasuk biaya bensin dan makan. karena daerah ini terkenal dinginnya, disarankan juga untuk menggunakan jaket yang tebal.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: