berbagi pengalaman | fotografi | perjalanan | IT

Serba Baru Di Semester 6

Seminggu sudah perkuliahan di semester 6 ini berjalan, dan rupanya saya banyak menemui hal-hal baru sekitar kampus dan perkuliahan, hal baru itu mulai dosen-dosen baru, ruang kelas baru,  mata kuliah baru dan yang paling menonjol adalah sistem baru dalam pengurusan Kartu Rencana Studi atau apalah itu namanya, yang biasanya disingkat menjadi KRS. yang terkandung dalam siakad. website siakad pun sepenuhnya baru, dengan tampilan baru, sistem baru dan domain baru. yang lama rupanya ditinggalkan begitu saja.

tampilan baru SIAKAD

tampilan baru SIAKAD

Semenjak Kampus ini bertransformasi menjadi Universitas rupanya banyak juga yang telah ikut berubah. tak hanya status, sistem pun juga di upgrade, saya sebenarnya mensyukuri perubahan ini, namun sayangnya perubahan-perubahan iin tidak dibarengi dengan sosialisasi kepada para mahasiswa sehingga kemarin ada beberapa teman termasuk saya yang bingung dengan sistem baru ini. oke skip, saya tidak akan menyoroti hal ini lebih jauh.

saya sebenarnya hanya ingin menuliskan tentang perubahan di  semester 6 ini yang saya rasa sangat bagus, terutama ketika kursi dekan telah berganti kepada seorang srikandi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi ini. dengan diangkatnya beliau diharapkan dapat menghembuskan angin baru dan membawa fakultas ini lebih maju lagi. kemudian juga tentang diangkatnya seorang kaprodi baru yang ternyata menurut saya membawa perubahan yang sangat bagus, terutama tentang dosen dosen baru yang menurut saya  jauh lebih berkompeten, misal beberapa dosen yang sudah malang melintang di bidangnya dan memang seorang praktisi di perguruan tinggi lain.

saya berharap semoga perubahan ini benar-benar membawakan sesuatu hal yang dapat memajukan kampus ini yang istilahnya baru keluar dari kepompong transformasinya.

uin sunan ampel surabaya

Tulisan ini merupakan opini pribadi saya, apabila ada kesalahan dalam penulisan saya mohon pembenaran, saran dan kritiknya.

Leave a Reply

