berbagi pengalaman | fotografi | perjalanan | IT

foto bromo diambil bulan mei pada kunjungan bersama retenganan brotherood

foto bromo diambil bulan mei pada kunjungan bersama retenganan brotherood

sudah lama ga corat coret disini, jadi kangen juga sebenarnya. mumpung masih hangat nih, ditulis aja lah. hari sabtu 23 nopember 2013 sekitar pukul 20.30 didepan masjid agung sidoarjo aku nunggu temen-temen yang ternyata udah kumpul dirumah si heru, sebenernya rencana berangkat dari rumah heru sekitar pukul 19.00, tapi karena aku kedatangan tamu, yaitu sahabat masa kecilku, jadi gak enak banget buat ditinggal dan akhirnya baru tega ninggal setelah jam nunjukin waktu 20.00 karna temen uda ngobrol sama mama. langsung setelah pamitan ama penhuni rumah meluncur ke alun-alun sidoarjo, karena janjian awalnya ditempat ini. setelah lama menunggu akhirnya sekitar jam 21.00 lebih atau mungkin udah jam setengah sepuluh temen-temen udah ngumpul. langsung kita putuskan buat berangkat.

perjalanan pun kita mulai, sepanjang perjalanan kita sempet berhenti karna beberapa faktor mulai berhenti buat cari panci dan buthanol, sampe berhenti gara-gara hujan yang sedikit PHP kata heru sama marwani. oh iya perjalanan ini aku lakukan bersama 5 orang temenku dari komunitas fotografi yang ada di kampus,yaitu heru, marwani, yudi, novela dan fay. kita berangkat dengan 4 motor: supra fit, vario, mio soul, dan blade.

kita mengambil rute sidoarjo – tanggulangin – porong – pandaan – purwosari – purwodadi – nongko jajar – tosari – wonokitri – penanjakan. nah karena kita mengambil rute nongkojajr yang terkenal seremnya kita putuskan buat cari rombongan lain yang waktu itu kita ketemu rombongan dengan tujuan sama, akhirnya perjalanan kita agak ramai dengan ketambahan personil tersebut. sepanjang perjalanan lancar hingga seitar pukul 00.30 kita sampai di desa tosari, yaitu desa kedua terakhir sebelum penanjakan, kita putuskan untuk istirahat sambil menunggu hartop lewat (karena kata penduduk sekitar, gerbang di wonokitri belum dibuka kalo belom ada hartop lewat).

kemudian sekitar pukul 02.00 kita melanjutkan perjalanan, hingga sampai di desa wonokitri ini adalah pintu masuk menuju taman nasional bromo tengger semeru. disini kita memebeli tiket seharga Rp. 20.000 untuk 1 kendaraan yang dinaiki 2 orang, sedangkan untuk yang dinaiki 1 orang kita diharuskan membayar Rp. 13.000. tiket ini ternyata bisa kita gunakan sampai ranu pani juga. setelah membeli tiket kita melanjutkan perjalanan ke puncak penanjakan yang waktu itu dipenuhi kabut, sehingga jarak pandang hanya berkisar 3-5 meter saja. beruntung ada garis marka jalan yang menuntun kami sampai puncak penanjakan, jika tidak ada mungkin kita hanya akan berhenti di tengah jalan.

sesampainya di penanjakan setelah memarkir motor, kita langsung menuju viewpoint sekitar 300 meter dari tempat parkir. disana rupanya sudah banyak pengunjung yang bertujuan sama seperti kita yaitu melihat sunrise. udara disana sangat ingin bila dibandingkan dengan di desa tosari tadi, sehingga kita pun menyalakan kompor kecil yang dibawa yudi. kita menunggu hingga sekitar pukul 4.30 ternyata kabut belum hilang juga, sirnalah harapan kita untuk melihat sunrise. karna tujuan kita tak tercapai, kitapun hanya berfoto2 sembari mengobati rasa kecewa kita. mungkin ada baiknya bila berencana kesini untuk memilih saat musim kemarau, karena pada bulan mei saya sempat kesini dengan retenganan brotherhood dan cuacanya sangat memuaskan.

ini beberapa foto yang kita ambil dipenanjakan.

marwani menatap kabut

marwani menatap kabut

foto bersama

foto bersama

oke, mungkin tulisannya dilanjut besok, ada acara yang harus dihadiri. nanti aku buatin part 2 sampai selesai. πŸ˜€

part 2

Advertisements

Comments on: "Trip to TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru)" (2)

  1. mrene maneh :D? gak bosen a :D? wkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: