berbagi pengalaman | fotografi | perjalanan | IT

hampir sebulan lalu tepatnya tanggal 19 april 2014, teman2 retenganan brotherhood yang sudah gerah tidak melakukan perjalanan dengan menggunakan motor ingin melakukan kegiatan tersebut. dengan persiapan dan personil yang minim, akhirnya Pemandian air panas di desa padusan kecamatan pacet mojokerto inilah tujuan kita. setelah agak galau dengan beberapa personil yang mendadak tidakikut akhirnya kami putuskan dengan tambahan 1 orang kawan dari bratang. kira-kira tepat pukul 11.30 kita berangkat menuju lokasi wisata tersebut. Read the rest of this entry »

Ada cara mudah untuk menggabung-gabungkan foto, bila melalui PC anda bisa menggunakan aplkasi seperti Photoshop  atau Photoscape, namun bila di android? tenang aja, ada sebuah aplikasi di google play store yang berfungsi untuk menggabungkan beberapa foto atau gambar dan membuat foto kolase. yap aplikasi ini oleh Roidapp sebagai developernya diberi nama Photo Grid.

photo grid

photo grid

Read the rest of this entry »

Serba Baru Di Semester 6

Seminggu sudah perkuliahan di semester 6 ini berjalan, dan rupanya saya banyak menemui hal-hal baru sekitar kampus dan perkuliahan, hal baru itu mulai dosen-dosen baru, ruang kelas baru,  mata kuliah baru dan yang paling menonjol adalah sistem baru dalam pengurusan Kartu Rencana Studi atau apalah itu namanya, yang biasanya disingkat menjadi KRS. yang terkandung dalam siakad. website siakad pun sepenuhnya baru, dengan tampilan baru, sistem baru dan domain baru. yang lama rupanya ditinggalkan begitu saja. Read the rest of this entry »

suka dengerin musik? suka nyanyiin lagu2 yang lagi di denger? tapi gak tau liriknya? hahaha..  udah macam pengiklan aja bahasa saya.. kali ini saya mau share sebuah aplikasi kesayangan saya, aplikasi yang bertugas menampilkan lirik dari musik yang sedang kita mainkan melalui pemutar musik. aplikasi ini dapat di jalankan beberapa media, baik dari komputer, dari android, dari ponsel nokia s60, dari i-phone. dan aplikasi ini bernama.. jeng jeng. yap MiniLyrics.

logo

aplikasi besutan crintsoft ini memiliki fitur yang ajib banget Read the rest of this entry »

ini yang membuat bingung beberapa teman, dan saya juga tentunya, yaitu tentang satuan kecepatan dalam internet. sebenernya ga se simpel kita bilang : ” wah kemaren aku download sampe 6 Mbps”. atau “loh kok downloadnya cuman 200 KBps sih?”  nah mungkin bagi sebagian orang yang belum mengerti, dua hal tersebut dianggap sama, padahal di antara keduanya sangat berbeda. darimana perbedaannya? kita bisa mengenalinya dengan huruf b yang kecil atau huruf B yang kapital. pengucapannya pun berbeda yaitu Kbps untuk Kilobit per second dan  KBps untuk KiloByte per second.

1 byte= 8 bit

1 byte= 8 bit

Read the rest of this entry »

rasanya sudah lama ga celotehan disini. ada mungkin 2 bulan lebih, bukan karena sibuk sih, tapi akhir-akhir ini jadi kurang semangat nulis, entah kenapa penyebabnya. hehe. sudah langsung saja ke cerita perjalanan ini. pada tanggal 1 maret 2014 kemarin, kami memutuskan untuk melakukan sebuah perjalanan ke pantai selatan jatim yaitu pantai karanggongso yang terletak di kecamatan prigi, kabupaten trenggalek. tujuan perjalanan ini sebenarnya untuk men survei lokasi wisata tersebut untuk dijadikan tempat rekreasi bersama teman-teman remas hudalil muttaqin.

perjalanan kami mulai dari masjid yang beralamat di ngagel mulyo tersebut. kira-kira pukul 02.00 kita berangkat dan sampai di kota tulungagung tepat pada waktu sholat shubuh. tidak biasanya perjalanan ini di tempuh dengan roda 4, saya rasa ini adalah hal yang spesial. selepas sholat shubuh kita melanjutkan ke sebuah desa di tulungagung untuk menjemput saudara teman saya.  sambil menunggu bersiap-siap kamipun bernarsis ria.

berpose di depan kendaraan

berpose di depan kendaraan

Read the rest of this entry »

fv5

cuma bisa motret pake ponsel? kenapa enggak!. apalagi kalo ponsel kamu itu android kelas mid-end, ngapain takut?. bagi pecinta seni memotret kadangkali bingung untuk memulai memotret tapi yang ada ditangan hanya sebuah ponsel yang berkamera, apalagi ponsel android. sebenarnya hal itu udah lebih dari cukup. dan akan lebih dari cukup lagi apabila menggunakan aplikasi yang satu ini : Camera FV-5. Read the rest of this entry »